Tentang PU

The first duty of a university is to teach wisdom not trade; character not technicalities”

Winston Churcill

Main Campus of President University

Kampus Utama President University

Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan menyediakan pendidikan berstandar internasional dengan harga yang terjangkau bagi putra-putri Indonesia, adalah cita-cita dari Bapak Setyono Djuandi Darmono, pemilik Kawasan Industri Jababeka sekaligus pendiri President University. Bersama dengan tokoh-tokoh nasional lainnya, seperti Juwono Sudarsono dan Professor Don Watts dari Nanyang Technological University Singapore, Darmono mewujudkan cita-citanya itu dengan mendirikan universitas swasta pertama di Indonesia yang menggunakan bahasa Inggris secara penuh, President University.

President University yang pada mulanya bernama Sekolah Tinggi Teknik Cikarang, didirikan pada tahun 2001 dan terletak di pusat Kawasan Industri Jababeka yang merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Kurikulum di President University dirancang sedemikian rupa sehingga sesuai dengan standar internasional. Bahasa Inggris menjadi bahasa utama dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di President University, baik kegiatan akademis, ekstra kurikuler, keorganisasian mahasiswa, maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Setiap tahunnya, ratusan pelajar yang berasal dari negara-negara asing seperti China, Korea, Venezuela, Vietnam, Inggris, Somalia, Malaysia, dll, datang ke President University untuk melanjutkan pendidikan tinggi mereka.

President University

Mahasiswa-President-University

Tak cukup dengan hanya menyediakan lingkungan multi etnik dan multi nasional, President University juga melakukan terobosan baru di dalam dunia pendidikan tinggi Indonesia dengan menyediakan program magang untuk setiap mahasiswa (Internship). Program internship ini merupakan bagian terintegrasi dari kurikulum dan setiap mahasiswa diwajibkan untuk menjalankan internship selama dua semester. Tujuan utama dari internship adalah untuk mempersiapkan mahasiswa dengan pengalaman di dunia kerja nyata, sekaligus mengimplementasikan  ilmu-ilmu yang telah diperoleh di ruang kelas secara langsung. Program internship President University didukung oleh lebih dari 1400 perusahaan multinasional seperti Mulia, Unilever, Samsung, Mattel, ICI Paint, dll.

President University juga berkomitmen untuk menciptakan wirausaha-wirausaha  masa depan (future entrepreneurs). Ini dibuktikan dengan dimasukkannya mata kuliah Entrepreneurship sebagai mata kuliah wajib di setiap jurusan sejak tahun 2007. Mata kuliah Entrepreneurship di President University, dikembangkan oleh para usahawan terkemuka yang telah sukses dan  berpengalaman (real-life entrepreneurs). Sehinggan menjadikan Entrepreneurship sebagai pelajaran yang unik, menarik, menantang, sekaligus memberikan manfaat yang signifikan bagi mahasiswa. Dengan memperoleh pengetahuan Entrepreneurship, alumni-alumni President University diharapkan untuk dapat menjadi motor penggerak ekonomi di masa depan sekaligus pencipta lapangan pekerjaan.

President University dilengkapi dengan lima fakultas yaitu fakultas ekonomi, fakultas teknik, fakultas ilmu komputer, fakultas bisnis dan hubungan internasional, dan fakultas ilmu komunikasi. Setiap fakultas memiliki staff pengajar (dosen) berkompeten dan berkualitas (semua dosen di President University adalah lulusan Universitas terkemuka di luar negeri). Kampus President University juga dilengkapi dengan fasilitas perpustakaan dan laboratorium lengkap yang terus dikembangkan dari masa ke masa.

Setiap tahunnya, President University menyediakan beasiswa-beasiswa kompetitif bagi calon-calon mahasiswa berprestasi. Untuk selengkapnya mengenai informasi beasiswa President University bisa diperoleh di www.informasibeasiswas1.com.

President University

President University

Where tomorrow's leaders come together

Jababeka Education Park, Jl. Ki Hajar Dewantara Kota Jababeka, Bekasi 17550, Indonesia Telephone: 62 21 8910 9762 - 63, Fax: +62 21 8910 9768